Wanita Punya 3 Suami Salah Satunya Saudara Ipar Terancam Dipenjara 3 Tahun

- Kamis, 30 Maret 2023 | 14:55 WIB
Wanita punya 3 suami. (Dok. Tuko)
Wanita punya 3 suami. (Dok. Tuko)

Seorang wanita bernama Nellie membuat heboh Tanzania karena mengaku memiliki tiga suami. Jika kabar itu belum menggeparkan, salah satu suaminya adalah saudara iparnya.

"Saya pemegang rekor desa dengan tiga suami. Saya telah tinggal bersama ketiga pria ini sebagai suami saya selama tiga tahun," katanya dalam sebuah wawancara media mengutip Tuko, Kamis (30/3/202).

Baca Juga: Menengok Tradisi Rambu Solo, Upacara Kematian di Tana Toraja yang Jadi Perhatian Dunia

Nellie memiliki suami bernama Jimmy, Danny dan Hassan. Layaknya keluarga berbahagia, mereka berempat tinggal dalam satu rumah.

Awal Poliandri

Nellie melakukan poliandri saat suami pertamanya yang sudah dinikahinya selama delapan tahun tewas dalam kecelakaan lalu lintas dan meninggalkannya dengan dua anak.

-
Wanita punya 3 suami. (Dok. Tuko)

 

Kebetulan, pasangan itu tinggal bersama saudara iparnya, Hassan yang seiring waktu jatuh cinta padanya dan Nellie membalas cintanya.

Wanita yang menjual mobil untuk mencari nafkah ini kemudian bertemu, dan jatuh cinta dengan dua pria lain yang juga menjadi suaminya.

Terancam Dipenjara

Hanya saja, Nicodemus Agweyo, seorang pengacara Tanzania, mengatakan poligami diterima oleh hukum atau legal. Sedangkan poliandri adalah pelanggaran yang dapat dihukum oleh undang-undang negara.

Baca Juga: Ngenes, Pria Ini Dikurung Keluarga Sendiri di Kandang Besi karena ODGJ

"Jika seorang perempuan menikah dengan lebih dari satu laki-laki, dia diancam dengan hukuman penjara tidak lebih dari tiga tahun," katanya kepada Ayo TV,yang dilansir Tuko. 

Agweyo menambahkan bahwa pria yang menikahi wanita yang sudah menikah, bahkan jika agama atau budayanya mengizinkan, juga bersalah atas kejahatan dan dapat diancam hingga tiga tahun penjara.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Terkini

X