Ilustrasi seorang wanita mengirim lamaran kerja. (freepik)
Saat ini kirim lamaran kerja banyak dilakukan melalui email, hal ini tidak hanya lebih mudah, tapi juga salah satu cara hemat kertas. Hampir semua perusahaan sudah mulai menerapkan hal ini, karena dinilai lebih efisien.
Itu artinya, kamu yang lagi cari kerja harus paham bagaimana cara kirim lamaran via email agar dipanggil untuk lanjut tahap berikutnya. Karena kirim lamaran asal-asalan sampai kapan juga tidak akan ada perusahaan yang akan memanggil kamu.
Selain mempersiapkan surat lamaran yang tepat, berkas-berkas yang dibutuhkan serta format berkas yang sesuai. Kamu juga harus perhatikan dua hal ini sebelum mengirim lamaran kerja via email.
Baca juga: Viral Formulir Lamaran Kerja Minta Pelamar Tulis Ukuran Bra dan Unggah Foto Pakai Tanktop
Dua hal yang harus kamu perhatikan ialah hari yang tepat untuk kirim lamaran dan jam yang tepat untuk kirim lamaran.
Senin atau Selasa merupakan hari terbaik untuk mengirim lamaran kerja via email, atau bisa juga kirim lamaran hari Senin sampai Jum'at. Kirim lamaran di hari kerja sangat besar kemungkinan HRD akan membuka lamaran kamu.
Pukul 10.00 sampai 11.00 dan 14.00 sampai 15.00 adalah waktu yang tepat untuk mengirim lamaran kerja via email. Karena pada jam itu, besar kemungkinan HRD membuka email, karena itu juga jam kerja.
Nah, hal itu harus kamu perhatikan sebelum mengirim lamaran kerja via email.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: