INDOZONE.ID - Brand fashion lokal Erigo, berhasil meraup omzet Rp5 miliar saat jualan di Shopee Live. Bahkan dengan menggandeng JKT48, nilai tersebut diraih Erigo gak sampai 10 menit.
Prestasi Erigo yang berhasil go-international, menjadikan merek ini sebagai salah satu yang paling digandrungi kaum muda. Buat kamu yang belum tahu, Erigo adalah merek busana asal Indonesia yang didirikan oleh Muhammad Sadad pada 2013.
Omzet Rp5 miliar itu diraih Erigo saat melakukan sesi live streaming di Shopee Live pada Jumat (18/8/2023). Saat itu, Erigo menggandeng JKT48 memberikan promo diskon hingga 80 persen buat pembelian selama live berlangsung.
Kurang dari 10 menit pertama live di Shopee Live, penggemar JKT48 langsung menyerbu berbagai produk yang ditawarkan, membuat Erigo meraup omzet Rp5 miliar.
Baca Juga: Kolaborasi Erigo X Raffi Ahmad di Shopee Live Sukses Tembus Omzet Rp5 Miliar Kurang dari 10 Menit!
Rekor itu tidak lepas dari antusiasme para penggemar setia JKT48, yang memborong koleksi t-shirt kolaborasi terbaru Erigo x JKT48. Koleksi ini menghadirkan berbagai jenis desain menarik, dengan menampilkan nama setiap member JKT48 di bagian depan kaus.
Ada 33 ribu pesanan yang diterima Erigo dalam waktu kurang 10 menit, yang nilainya mencapai Rp5 miliar. Berkat pencapaian itu, Muhammad Sadad selaku
owner Erigo memberikan apresiasi sebesar-besarnya untuk para penggemar, JKT48, dan juga
Shopee sebagai penyedia fitur live shopping interaktif yaitu Shopee Live.
"Seluruh keluarga besar Erigo mengucapkan terima kasih untuk semua fans JKT48, serta semua tim Shopee yang terlibat. Kerja keras kita di hari kemerdekaan ini membuahkan hasil," kata Muhammad Sadad di menit ke-14 live streaming di Shopee Live Erigo bersama JKT48 pada Jumat (18/8/2023).
"Kita sudah 7 tahun bekerja sama dengan JKT48 dan perjuangan bareng mereka tidak sia-sia.
Dari hati terdalam kita mengucapkan terima kasih banyak," sambungnya.
Kesuksesan penjualan Erigo bersama JKT48 di Shopee Live juga diakui oleh aktor sekaligus pembawa acara dengan julukan Sultan Andara, Raffi Ahmad, lewat unggahan di akun Instagram @raffinagita1717. Unggahan itu menampilkan dirinya hadir dalam sesi live streaming Shopee Live Erigo bersama JKT48.
Baca Juga: Fadeska Adakan Klaten Fashion Festival, Tampilkan Karya Desainer Muda dan Produk Desain Perajin Kain
Tawaran diskon menggiurkan hingga 80 persen yang bisa didapatkan selama live streaming juga jadi pemikat penggemar JKT48 dan Erigo, serta pengguna setia Shopee, untuk mendapatkan berbagai produk yang ditawarkan, seperti hoodie, kemeja, hingga kaus yang punya style unik.
Sejak bergabung di Shopee pada 2017 lalu, Erigo
selalu berpartisipasi dalam setiap kampanye angka kembar yang Shopee hadirkan. Erigo dan kerap berhasil menjadi brand favorit di berbagai kampanye besar tahunan Shopee.
Sejak mulai berjualan di Shopee, Erigo sudah merasakan bagaimana dukungan Shopee yang senantiasa berinovasi untuk memaksimalkan potensi penjual-penjual lokal dalam mengembangkan bisnisnya. Bahkan dari platform ini, Erigo dapat menembus pasar global, seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Thailand. Ini tercapai setelah Erigo mengikuti Program Ekspor Shopee pada 2020 lalu.
Dengan meningkatnya popularitas live shopping, Erigo pun semakin fokus mengembangkan strateginya di Shopee Live.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: