Minggu, 21 APRIL 2024 • 10:29 WIB

Brand Lokal Hijab Raih Banyak Pengakuan Fashion Dunia

Author

 

Linda Anggrea, Founder Buttonscarves.

INDOZONE.ID - Hijab kini menjadi aksesori wajib perempuan muslimah. Beberapa brand lokal muslim pun menunjukkan karyanya hingga ke mancanegara.

Hijab dipakai bukan hanya sekadar untuk bergaya. Varian model, bahan dan warna hijab semakin beragam dan bernilai tinggi.

Hijab akan dipadupadankan dengan busana yang nyaman dan menyesuaikan kebutuhan acara. Namun perempuan muslim alangkah baiknya mengenakan busana yang lebih sederhana akan lebih tepat untuk menghormati lingkungan sekitar dan merasa lebih nyaman.

Seperti yang dikatakan Prof. Dr. M Quraish Shihab yang dikenal sebagai Pendiri Pusat Studi Al-Qur'an memandu Kajian Ramadan tentang "Berhias dan Berpakaian dalam Islam". Dalam ceramahnya, ia menjelaskan pentingnya menyesuaikan cara berpakaian dan berhias saat akan mengunjungi suatu tempat.

“Jika tempat yang dituju adalah lingkungan dengan taraf ekonomi rendah, disarankan untuk menghindari pakaian yang terlalu mewah atau berlebihan,“ ujarnya dalam acara 8th Anniversary Iftar BSLady di Jakarta, belum lama ini.

Iftar with BSLady. (Instagram)

Baca Juga: Ini Dia 5 Jenis Hijab yang Mudah Digunakan, Muslimah Wajib Tahu!

Sementara itu, brand lokal Buttonscarves terus memperluas jangkauannya dan banyak meraih pengakuan di panggung fashion global.

CEO Buttonscarves, Linda Anggrea, menyatakan, sudah 8 tahun karyanya dikenal masyarakat Indonesia. Dia sangat bersyukur karena namanya bisa besar atas cinta dan dukungan yang tak terbatas dari pencinta fashion.

Baca Juga: Inspirasi 4 Outfit Kombinasi Elegan Warna Coral

“Selama 8 tahun ini, kami telah tumbuh dan berkembang bersama, menjadi salah satu pilihan utama bagi para pecinta fashion baik di dalam maupun di luar negeri,” ujarnya.

Linda bangga selama ia berkarya bisa melenggang ke banyak panggung internasional. Seperti menghadirkan light show di AIN Dubai, melenggang di New York Fashion Week A/W 23-24, membuat Instalasi Giant Hold Me Bag di Times Square, tampil di London Fashion Week S/S 23-24 dan Kuala Lumpur Fashion Week 2023, membuat vechicle branding di Kuala Lumpur hingga London, menghadirkan Giant Nina Inflatable Bag di London dan Paris, berkolaborasi dengan Singapore Tourism Board, membuat pop up instalasi di Orchard, hingga mem-branding One Dollar Ice Cream di Singapura.

Tak berhenti di situ, Linda juga tetap gigih memperkenalkan karyanya ke banyak negara lain. Lewat karyanya, Linda juga ingin menginspirasi banyak wanita.

“Semoga ke depannya, kami dapat terus berkembang, meraih mimpi-mimpinya, dan menjadi brand yang dikenal secara global. Harapannya juga bisa menginspirasi banyak pencinta fashion,” tutupnya.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Liputan Langsung

Tags hijab