INDOZONE.ID - Di era digital, sebuah perusahaan banyak yang sudah memanfaatkan teknologi digital untuk membangun citra positif perusahaan. Ada beberapa cara yang menjadi strategi yang dijalankan untuk mencapai kesuksesan ini.
Seperti yang dilakukan oleh PT Dharma Polimetal Tbk, yang berfokus pada produksi komponen otomotif untuk sepeda motor dan mobil, sedang gencar melakukan strategi bisnis. Perusahaan ini juga melakukan pengembangan pada produk-produk yang ramah lingkungan untuk mendukung EV seperti Charging Station, Energy Storage System dll.
Diakui Corporate Secretary PT Dharma Polimetal Tbk Ari Indra Gautama, keberlangsungan bisnis tak luput dari aktivitas Public Relations yang dijalankan oleh perusahaan. Karena bagi perusahaan Public Relations sangat penting bagi perusahaan.
“Adanya Public Relation ikut menambah kesadaran tentang produk dan jasa perusahaan, membangun reputasi positif sebagai perusahaan yang inovatif dan berkualitas, dan emperkuat hubungan dengan stakeholder, termasuk pelanggan, investor, dan komunitas,” kata Ari di Jakarta.
Baca Juga: Sewa Detektif Pra-Nikah Jadi Ledakan Bisnis Baru di India, Seilidiki Latar Belakang Pasangan Sebelum Resmi
Ari juga membongkar kunci sukses dan mengatur strategi dalam membesarkan bisnis. Kini pemanfaatan teknologi digital seperti penggunaan website dan berbagai macam platform sosial media bisa digunakan untuk membangun reputasi perusahaan.
“Ada beberapa kunci sukses aktivitas Digital PR yang dijalankan, antara lain; perusahaan memiliki strategi yang jelas dan terintegrasi dengan tujuan bisnis perusahaan. Membuat konten yang berkualitas, relevan, dan menarik bagi audiens,” ucapnya.
Dia mengakui bahwa penggunaan media sosial efektif untuk mencapai audiens yang tepat. Berinteraksi dengan audiens secara aktif dan responsif untuk membangun hubungan yang kuat.
“Kami juga mengukur dan mengevaluasi hasil Digital Public Relations untuk memastikan bahwa strategi yang digunakan efektif,” tambahnya.
Baca Juga: Membangun Kebiasaan Bisnis yang Berorientasi pada Hasil, Bukan Sekadar Teori
Jika sudah memanfaatkan media sosial, isi konten yang dibuat juga konten relevan. Selain itu, dibutuhkan konsistensi dalam mengupdate konten dan berinteraksi dengan audiens.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: