Rumah mode Chanel meluncurkan kampanye iklan baru untuk tas 11.12 yang ikonik dengan menampilkan sejumlah model dan figur publik termasuk aktris pendatang baru Zoé Adjani.
Pengambilan gambar iklan bertajuk "The Chanel Iconic" tersebut dilakukan oleh Inez van Lamsweerde dan Vinoodh Matadin di sekitaran Paris, Prancis.
Iklan ini menampilkan banyak variasi dari 11.12 dalam berbagai warna dan ukuran.
Menurut laporan WWD, tas ini umumnya dikenal sebagai Classic Flap bag, di mana 11.12 adalah interpretasi ulang dari 2.55, tas yang diluncurkan oleh sang pendiri, Gabrielle "Coco" Chanel, pada tahun 1955.
Popularitasnya meningkat di bawah arahan direktur kreatif Karl Lagerfeld setelah ia mengambil alih pada tahun 1980-an.
Di antara perbedaan paling signifikan antara kedua tas tersebut adalah jepitannya.
2.55 memiliki kunci persegi panjang, sedangkan 11.12 dilengkapi dengan kunci gaya putar C ganda.
Sementara 2.55 memiliki tali penghubung rantai, 11.12 hadir dengan rantai logam yang dijalin dengan kulit.
Terakhir, 2.55 terbuat dari kulit anak sapi, sedangkan 11.12 berbahan kulit domba halus seperti yang biasa digunakan oleh pembuat sarung tangan atau kulit anak sapi berbutir yang dikenal sebagai "kaviar".
Koleksi-koleksi Chanel sebelumnya juga identik dengan bahan seperti jersey, tweed, velvet, silk dan denim.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: