Jumat, 13 SEPTEMBER 2024 • 11:36 WIB

Berkat Fitur Live Streaming, Penjualan Brand Lokal Melonjak 5X Lipat di Shopee 9.9 Super Shopping Day!

Author

Ilustrasi belanja online di ecommerce.

INDOZONE.ID - Kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day yang berlangsung hingga 9 September 2024, jadi momentum brand lokal dan UMKM meraup cuan.

Terbukti, Shopee 9.9 Super Shopping Day yang sangat lumrah bagi pengguna  e-commerce di Indonesia, meningkatkan penjualan brand lokal hingga lima kali lipat dengan fitur live streaming Shopee Live pada hari puncak kampanye.

Dampak pertumbuhan bisnis yang signifikan ini pun merata dirasakan oleh penjual di berbagai kota di Indonesia, seperti Jember, Bandar Lampung, dan Lombok yang turut mengalami lonjakan pesanan pada hari puncak kampanye.

Menurut Senior Director of Marketing Growth Shopee Indonesia, Monica Vionna, kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, merupakan bentuk komitmen Shopee dalam memberikan kemudahan dan peluang berbelanja, baik untuk pembeli maupun penjual. 

Dia bangga karena kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day mendapatkan sambutan positif dari masyarakat.

Baca Juga: Daftar Lokasi Shopee Express Terdekat di Bogor Terlengkap 2024

“Bagi Shopee, semua inisiatif yang kami lakukan selalu didasari oleh komitmen kami untuk memberikan lebih banyak peluang dan kemudahan berbelanja bagi seluruh ekosistem, termasuk brand lokal dan UMKM. Maka itu, kami sangat senang dan bangga karena kampanye 9.9 Super Shopping Day kembali disambut dengan meriah oleh masyarakat,” kata Monica, Jumat (13/9/2024).

Monica berharap, kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day dapat berkontribusi positif untuk perkembangan ekonomi digital Indonesia.

“Sebagai kampanye yang menjadi pembuka rangkaian festival belanja akhir tahun, kami harap kampanye 9.9 telah menjadi destinasi untuk memenuhi kebutuhan melalui ragam promo dan produk yang variatif, serta menjadi kesempatan untuk mendorong pertumbuhan bisnis dan berkontribusi positif pada perkembangan ekonomi digital Indonesia,” sambungnya.

Kampanye 9.9 Super Shopping Day 5x Maksimalkan Dukungan Digital Untuk Brand Lokal dan UMKM.

Shopee 9.9 Super Shopping Day memberikan wadah bagi penjual, pembeli, dan pencipta konten untuk bertumbuh. 

Penjual menyambut momen ini dengan antusias sambil memberikan layanan terbaik, pencipta konten berlomba untuk menghadirkan konten terbaik yang juga membantu meningkatkan penjualan, dan konsumen yang ingin memenuhi berbagai kebutuhan dengan beragam penawaran spesial.

Untuk membantu ekosistem bertumbuh, Shopee terus mengembangkan pengalaman live shopping melalui fitur Shopee Live, yang memungkinkan penjual lebih mudah terhubung dengan pembeli dengan menciptakan interaksi real time yang lebih menarik, personal, dan efektif. 

Baca Juga: Sering Spill Produk Lucu di Media Sosial, Youtuber Jerome Polin Senang Belanja di Shopee!

Ilustrasi belanja online. (Freepik)

Selain itu, kehadiran fitur video pendek Shopee Video juga menjadi ruang kreasi bagi UMKM, brand lokal, dan konten kreator dalam memasarkan produk dan menyajikan informasi menarik yang dikemas dengan penuh kreativitas. 

Fitur ini memudahkan pengguna dalam menemukan rekomendasi produk lokal berkualitas sambil menikmati konten visual yang menghibur, informatif, dan relevan dengan kebutuhan mereka. Antusiasme dalam menggunakan Shopee Video sebagai kanal promosi yang efektif terlihat dari jumlah produk lokal yang terjual di Shopee Video mengalami peningkatan lebih dari 13 kali lipat selama puncak kampanye.

Monica pun menjelaskan, bahwa kesuksesan kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day terjadi karena dukungan dan kepercayaan berbagai pihak, mulai dari penjual, pengguna hingga konten kreator kepada Shopee.

Baca Juga: Kapan Lagi Beli Mobil Seharga Rp8 Ribu? Jangan Lewatkan Flash Sale 8RB Toyota Agya di Shopee Live Bersama Mami Louisse

“Setiap pencapaian positif yang diraih oleh kampanye ini tentu tidak mungkin dapat terealisasikan tanpa dukungan dan kepercayaan penjual, pengguna, dan konten kreator kepada Shopee,” ungkap Monica.

Oleh sebab itu, dia berterima kasih sekaligus berharap kampanye Shopee 9.9 Super Shopping Day, menjadi peluang untuk ekosistem ekonomi digital Indonesia, bertumbuh bersama Shopee.

“Untuk itu, kami sangat berterima kasih dan berharap 9.9 Super Shopping Day bukan hanya menjadi kampanye yang memulai festival belanja akhir tahun, namun juga memberikan dampak positif yang signifikan dengan membuka peluang bagi seluruh ekosistem untuk senantiasa bertumbuh, berkreasi, dan berdaya bersama Shopee,” pungkas Monica.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Pers Rilis