Sebagai CEO salah satu brand lokal kosmetik di Tanah Air, Salman Subakat berbagi rahasia dalam membesarkan brand-nya. Bahkan, grup brand kosmetik yang ia miliki dikenal nomor satu oleh masyarakat luas.
CEO PT. Paragon Technology and Inovation itu tak memungkiri jika brand kosmetik miliknya, Wardah, kini banyak dikenal masyarakat. Bukan hal mudah membesarkan usahanya itu yang ia rintis dari bawah.
Salman menuturkan, saat membesarkan brand kosmetik miliknya ada culture yang selalu ia terapkan. Dimulai dari lingkungan orang-orang baik di sekitarnya.
"Kalo menurut saya sih mengumpulkan banyak orang-orang baik di kantor. Karena brand untuk mendapatkan trust dari masyarakat ya harus dari keseharian dan culture yang dibangun gitu," ungkap Salma di acara YOT National Conference 2022 di The Kasablanka Hall, Mal Kota Kasablanka, Jakarta Selatan pada Sabtu (23/7/2022).
Salman juga menambahkan, value dan purpose perusahaan termasuk kedalam hal tersebut.
"Yang kedua value sama purpose ya," tuturnya.
Selain itu, tetap relevan dengan generasi muda yang membuat suatu brand menjadi bertahan.
"Yang ketiga stay relevan sama generasi berikutnya. Itu juga menjadi kunci, biasanya bukan gak mau, tapi perusahaan tuh gak siap," jelasnya.
"Jadi untuk relevan saya juga harus mikir anak muda 10 tahun lagi kaya apa sih gitu. Itu yang membuat brandnya menjadi panjang," ucap Salman.
Penulis: Raihandhika Nuur Sidiq
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: