Kategori Berita
Media Network
Sabtu, 07 OKTOBER 2023 • 13:05 WIB

Marketplace Bawa Keberuntungan Bagi Banyak Brand Perhiasan Tanah Air

Perhiasan gelang
Ulasan atau review dari masyarakat terhadap suatu produk terbukti berpengaruh kepada penjualan. Termasuk halnya perhiasan berkualitas hingga mendapat penghargaan khusus.

Hadirnya marketplace membawa keberuntungan bagi banyak brand. Ada ulasan yang dilontarkan masyarakat ketika membeli satu produk.

Dari hasil review, ada beberapa brand perhiasan masa kini yang mendapat penghargaan Top Consumer Preference Brand Award 2023. Sebut saja Semar Nusantara untuk kategori Cincin Emas, Yuta untuk kategori Kran Air, dan AYUGOLD untuk kategori Cincin Emas.

CEO TRAS N CO Indonesia Tri Raharjo menuturkan, pihaknya telah melakukan riset seiring berkembangnya pola pemasaran digital. Konsistensi digital brand activities yang dilakukan oleh perusahaan dan brand tersebut tentu saja menghasilkan feedback yang beragam dari masyarakat.

Baca Juga: Tasya Farasya Interview Kendall Jenner di Paris, Outfitnya Glamor Abis

"Brand-brand yang telah lolos proses riset dan penilaian menggunakan 3 parameter penilaian yakni, Digital Brand Awareness Aspect, Brand Rating Aspect, dan Brand Reviews Aspect, melalui official store di marketplace di Indonesia," ujarnya kepada media.

Bentuk ulasan produk yang bagus dari konsumen secara daring, membawa pengaruh bagi penjualan mereka. Ada sederet produk yang masuk dalam daftar teratas di kategori tertentu yang lebih disukai, lebih banyak mendapatkan ulasan positif, dan berujung pada dipilih produk tersebut oleh masyarakat.

Brand-brand tersebut menjadi preference yang layak mendapatkan prioritas pilihan dari masyarakat.

Baca Juga: Denny Sumargo Luncurkan SOMBONG, Brand Lokal Produk Perawatan Khusus Pria Eksklusif di Shopee

“Kami meyakini pengakuan atas awareness, review dan rating yang positif dari konsumen ini menjadi keunggulan sebuah brand untuk bersaing dengan kompetitor di kategori yang sama," ucapnya.

Dibenarkan CEO Media Infobrand Group Susilowati Ningsih, pengakuan atas keberhasilan brand yang dapat penghargaan ini karena disukai, mendapat review positif, dan rating tertinggi. Hal ini membuat masyarakat mudah mengenal produk atau brand yang dipreferensikan masyarakat.

"Tidak hanya itu, video yang ditayangkan juga menjadi konten marketing dan publikasi efektif bagi brand preference,” ujar Susilowati Ningsih.

 

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber:

BERITA TERKAIT
BERITA TERBARU

Marketplace Bawa Keberuntungan Bagi Banyak Brand Perhiasan Tanah Air

Link berhasil disalin!