Kamis, 20 JULI 2023 • 18:18 WIB

Cetak Talenta Pemasaran Kreatif, Jawara Muda Jembatani Kebutuhan Mahasiswa dan Industri

Author

Jawara Muda memberikan para mahasiswa bertalenta kesempatan untuk membangun karier di bidang pemasaran.

INDOZONE.ID - Pesatnya perkembangan industri pemasaran kreatif telah meningkatkan kebutuhan talenta pemasaran kreatif yang mumpuni. Karena itu, agensi pemasaran digital berpengalaman 20 tahun, REDComm Indonesia, menggelar kompetisi 'Jawara Muda'.

Jawara Muda merupakan kompetisi kreatif untuk mahasiswa terbesar prestisius, yang melibatkan para mahasiswa dari universitas-universitas terkemuka di Indonesia.

Tahun ini, REDComm Indonesia, berkolaborasi dengan platform e-commerce khusus untuk produk-produk kecantikan, Sociolla, serta berbagai institusi ternama seperti Asprodi DKV, Aspikom, Kompas, dan Medio untuk menggelar kompetisi ini.

"Semua pelaku industri kreatif, khususnya periklanan, pasti setuju bahwa salah satu tantangan terbesar industri kita adalah talenta yang mumpuni. Jadi, kami ingin menjadi bagian dari solusinya," kata Managing Partner Red Asia Inc., Damon Hakim, Kamis (20/7/2023).

Kompetisi ini memberikan para mahasiswa bertalenta kesempatan untuk membangun karier di bidang pemasaran. Namun tak hanya itu, Damon Hakim menyebut industri juga mendapat benefit dari acara ini.

"Dengan Jawara Muda, tidak hanya mahasiswa yang mendapatkan langsung pengalaman terlibat dalam proyek yang nyata dengan para praktisi senior, industri pun akan mulai mendapatkan talenta baru dan segar, serta secara menyeluruh meningkatkan gairah industri periklanan ke generasi berikutnya," tambahnya.

Baca Juga: 2 Anak Muda Indonesia Terpilih YSEG 2023 di Siangpura, Enterpreneur di Bidang Sosial

Kompetisi ini terdiri dari dua kategori, yaitu Creative Brand Campaign dan Graphic & Motion Design. Lebih dari 200 pasang mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di seluruh Indonesia, ikut berpartisipasi dalam event ini.

Kompetisi ini menjadi platform bagi para finalis untuk menerima pendampingan dan bimbingan yang berharga dari para ahli di bidangnya, membantu mereka menciptakan ide dan kampanye kreatif berkualitas tinggi yang dirancang khusus untuk Sociolla, sebuah platform belanja online untuk produk kecantikan.

Jawara Muda memberikan para mahasiswa bertalenta kesempatan untuk membangun karier di bidang pemasaran.

Co-Founder & CMO Sociolla, Chrisanti Indiana, mengatakan perusahaannya selalu mengedepankan inovasi dan kreativitas untuk memberi pengalaman belanja kecantikan terbaik. Karena itu, Chrisanti mengaku senang dapat mendukung kompetisi Jawara Muda untuk mengembangkan para talenta muda kreatif Indonesia.

"Melalui ajang ini, kami berharap dapat semakin memacu kreativitas serta semangat lebih banyak lagi anak muda, guna menciptakan berbagai inovasi lainnya untuk memajukan Indonesia," katanya.

Managing Director Scarlet Red, Salmon Red, REDComm Indonesia, Yuwi Anjaya, mengatakan 'Jawara Muda' tidak hanya merayakan kreativitas. Kompetisi ini, kata Yuwi, juga menjadi platform untuk berjejaring dan menghubungkan individu-individu dalam pemasaran dan industri kreatif.

Baca Juga: Next Gen Festival Bakal Digelar, Cocok Buat Generasi Muda yang Banyak Ide dan Inovatif

"Program ini membantu mahasiswa untuk merasakan projek pada dunia kerja sesungguhnya, sehingga mereka bisa mulai terlatih sebelum menyelesaikan kuliahnya. Ditambah dengan supervisi dan panduan dari mentor yang sangat ahli di bidangnya, akan memperkaya pengalaman dan memperdalam cara pikir mereka secara tajam dan sesuai kebutuhan di dunia kerja nyata," kata Yuwi Anjaya.

Tahun ini, kompetisi Jawara Muda dimenangkan oleh pasangan Grace & Patrick dari Universitas Indonesia untuk kategori Creative Brand Campaign. Adapun untuk kategori Graphic & Motion Design dimenangkan oleh pasangan  Anindita & Zhaffira dari Universitas Sebelas Maret.

Para pemenang mendapatkan hadiah dengan total puluhan juta rupiah, serta kesempatan untuk magang dan pekerjaan tetap langsung selepas masa magang tersebut.

"Kegiatan dan talenta yang luar biasa, serta inspirasi bertemu inovasi. Jawara Muda telah memicu munculnya para mahasiswa brilian yang menciptakan kreativitas dan kesuksesan. Saya juga percaya kegiatan ini akan terus membuka jalan untuk masa depan cerah di ranah agensi digital," kata Managing Director REDComm Indonesia dan Trigr, Kuswantoro.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: