Kategori Berita
Media Network
Rabu, 08 JANUARI 2025 • 16:02 WIB

Strategi Yudist Ardhana Optimalkan Dunia YouTube Shopping Affiliates: Kombinasikan Hiburan dan Bisnis!

Yudist Ardhana, Kreator YouTube.

INDOZONE.ID – YouTuber sekaligus konten kreator, Yudist Ardhana, menunjukkan, bahwa melebarkan sayap ke bidang lain, bukan hal mustahil di era digital, seperti bergabung dengan YouTube Shopping Affiliates.

Apalagi, di era modern, kesuksesan bukan hanya soal bertahan di satu bidang, tetapi juga keberanian untuk beradaptasi dan mengeksplorasi hal baru di tengah kesempatan yang ada.

Sebagaimana diketahui, Yudist dikenal sebagai kreator multi-talenta, pria asal Bali ini mulai membangun "panggung" barunya di YouTube sejak 2016. 

Dengan ciri khasnya, Yudist konsisten menyajikan beragam konten kreatif yang meliputi keseruan, seperti challenge, review, travelling, hingga eksplorasi mainan unik. Konten yang dihadirkan pun juga turut membahas hobi yang mampu menghibur dan menarik perhatian jutaan penonton.

Baca Juga: Ciptakan Ruang Kreasi & Kolaborasi, YouTube Shopping dengan Shopee Hadirkan Acara #NgeDealYuk12.12

Tak berhenti di situ, pemilik akun YouTube dengan 23,5 juta subscribers, yang juga dikenal sebagai kreator dengan ribuan ide ini, Yudist, juga memperluas pengaruhnya dengan bergabung dalam program YouTube Shopping Affiliates

Program yang memungkinkan kreator seperti Yudist untuk mengintegrasikan link afiliasi produk Shopee langsung ke dalam konten video mereka. 

Melalui langkah ini, tak hanya memberikan hiburan, tetapi juga nilai tambah bagi penontonnya dengan merekomendasikan produk-produk yang relevan.

Yudist mengungkapkan, “Saya menyadari bahwa dunia digital bukan hanya sekadar wadah untuk berkarya, tetapi juga sarana untuk terus berkembang baik secara personal maupun profesional.”

“Saya bisa mengeluarkan semua ide di kepala, dan menambah pengalaman baru. Bahkan belajar skill baru, networking, dan tentunya mendapatkan penghasilan. Saat ini, teknologi sudah semakin maju, dan masyarakat kini bahkan bisa berbelanja langsung dari sebuah video,” sambungnya.

“Hal inilah yang juga mendorong saya untuk bergabung dengan YouTube Shopping Affiliates pada Oktober 2024. Bagi saya, ini adalah potensi besar untuk kedepannya, di mana semakin banyak orang yang bisa belanja langsung dari YouTube menuju link Shopee yang tertera, terutama jika produk yang ingin dibeli, sudah di-review/dikonsumsi oleh kreator favoritnya. Tentunya, program ini juga membuka jalan baru bagi kreator untuk menghasilkan pendapatan tambahan dari komisi yang dihasilkan,” ungkap Yudist.

Transisi ke Dunia YouTube Shopping Affiliate: Strategi Yudist untuk Berkembang

Salah satu strategi utama Yudist dalam YouTube Shopping Affiliates adalah dengan selalu mengetahui siapa audiensnya dan apa yang dibutuhkan. 

Dengan pendekatan yang autentik, Yudist merekomendasikan produk-produk yang relevan dengan konten dan kebutuhannya. 

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Pers Rilis

BERITA TERKAIT
BERITA TERBARU

Strategi Yudist Ardhana Optimalkan Dunia YouTube Shopping Affiliates: Kombinasikan Hiburan dan Bisnis!

Link berhasil disalin!