INDOZONE.ID - Sebanyak 1.500 anak memeriahkan perayaan Hari Anak Nasional (HAN) melalui kegiatan senam dan pentas ceria di Solo, Jawa Tengah.
Hal itu disampaikan oleh Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kota Solo, Purwanti, belum lama ini.
"Ada 1.500 anak yang hadir dari Paud, TK, SD negeri, SD swasta, SMP negeri, SMP swasta. Untuk siswa yang memilihkan dari Dinas Pendidikan," ujar, Purwanti dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (5/8/2023).
Kota Solo dipilih sebagai lokasi perayaan HAN karena berhasil mempertahankan predikat kota layak anak (KLA) kategori utama 2023 oleh Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KPPPA).
Baca Juga: Viral Pria Gowes Malang-Jakarta demi Keadilan Korban Kanjuruhan, Bawa Keranda Hitam Jadi Sorotan
Penghargaan KLA kategori utama diraih Kota Solo selama enam tahun berturut-turut sejak 2016 karena berhasil mewujudkan pemenuhan hak-hak anak serta melibatkan anak dalam program pembangunan.
Acara Hari Anak Nasional di Solo juga dihadiri oleh keluarga Walikota Surakarta, Gibran Rakabuming, bersama istrinya Selvi Ananda, yang membawa serta anak-anak mereka Jan Ethes dan La Lembah Manah.
Dalam perayaan HAN tersebut, para anak menyemarakkan acara dengan mengikuti kegiatan Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia.
Ketua Acara Senam dan Pentas Ceria Anak Indonesia Karel Anderson mengatakan kegiatan tersebut menjadi peringatan agar semua kalangan dapat berpartisipasi menciptakan generasi masa depan yang sehat dan gemilang.
Acara HAN di Kota Solo menampilkan kolaborasi dengan jenama-jenama terpilih yang memiliki kepedulian terhadap anak Indonesia, salah satunya Le Minerale.
Le Minerale terpilih menjadi air mineral resmi yang mendampingi acara Hari Anak Nasional yang diadakan di Solo.
Baca Juga: Ganjar Ajak Anak Muda Berkarya dan Berbisnis Melalui Workshop Kreasi Buket Balon
Karel berharap kolaborasi ini tidak hanya sampai di acara ini saja, namun bisa juga ke kota-kota lainnya dan bersama-sama membawa keceriaan untuk anak-anak dan keluarga Indonesia.
Head of Public Relations and Digital Le Minerale Yuna Eka Kristina menegaskan komitmen perusahaan untuk menciptakan generasi yang sehat dan unggul.
Dalam hal ini, Le Minerale akan terus menjaga kualitas produknya dengan menggunakan sumber mata air terpilih yang kaya akan mineral essensial, serta menggunakan kemasan bebas Bisphenol A (BPA) yang aman bagi kesehatan, terutama untuk anak-anak.
"Ini merupakan kebanggaan bagi kami dan sekaligus akan terus menjaga komitmen untuk memberikan kontribusi terbaik bagi anak Indonesia, baik dari sisi produk maupun kampanye yang akan dilakukan,” kata Yuna.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: