Di tengah pandemi Covid-19, kakak beradik Hermawati Ika Selfiana dan Nita Apriyana justru meraup cuan dari bisnisnya berjualan baju anak-anak. Keduanya mulai merintis bisnis baju anak sejak 2017.
Hermawati dan Nita menyadari betul jika pasar baju anak tradisonal masih sedikit dan belum banyak kompetitor. Usaha keduanya dilakukan di Solo, Jawa Tengah yang merupakan kampung halamannya.
Menggunakan nama brand “Kidswear”, bisnis Hermawati dan Nita berkembang pesat. Meski sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19, namun keduanya bangkit. Menyusun strategi bisnis dan mencoba berinovasi.
Mereka kemudian memberanikan diri untuk menambah karyawan dari yang awalnya cuma dua orang kini menjadi 10 karyawan dan 5 penjahit tetap. Maka mereka berdua yakin menambah karyawan bisa mendatangkan rezeki.
“Akan datang rezeki dari Allah lewat karyawan-karyawan yang baru ini. Penambahan karyawan dimulai dari menambah penjahit, menambah admin, tim sosial media,” kata Hermawati.
Benar saja, April 2021 omzet bisnis pakaian tradisional anak naik kembali hingga mencapai Rp300 juta per bulan. Kidswear sendiri sudah memiliki 45 model terdiri dari baju anak, gamis anak, kebaya anak, dan beskap anak.
Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Let’s join IDZ Creators dengan klik di sini.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: