Zaskia Adya Mecca membeberkan rahasia kesuksesan brand fashion muslimnya, ZM Zaskia Mecca, yang dirintis bersama Haykal Kamil. Wanita berusia 35 tahun ini juga memaparkan bahwa dirinya sama sekali tak takut untuk bersaing dengan brand lain.
"Harus punya nyawa brand itu. Misalnya jangan ke bawah gitu, kalau punya nyawa dan karakter yang jelas orang bisa ngebedain," ujar Zaskia Adya Mecca di Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, Sabtu (25/2/2023).
Dulu, lanjutnya, ia sempat berjualan di sebelah toko brand fashion muslim yang dimiliki Shireen Sungkar. Namun ia mengaku tak takut bersaing karena brand miliknya memiliki karakter tersendiri, begitu pula dengan brand milik Shireen Sungkar.
Baca Juga: Curhat Zaskia Adya Mecca Saat Anak Masuk ICU: Badan Gemetaran, Takut, hingga Sedih
"Kalau saya misalkan dulu jualan, toko saya sebelahan sama tokonya Shireen Sungkar. Aku tuh sama sekali tidak merasa takut tersaingi sama sekali, karena buat orang yang dateng itu udah niatnya belanja baju Shireen," terang Zaskia.
"Ke tokoku pasti ya enggak bisa gua temuin nih disini, tapi orang yang mau belanja baju yang karakternya sama kaya aku dan toko Shireen juga pasti ya oke enggak akan nemuin disitu," sambungnya.
Istri Hanung Bramantyo ini melanjutkan, jika suatu brand memiliki karakter atau nyawa, maka akan menciptakan segmentasi tersendiri yang tidak bisa disaingi brand lain.
Baca Juga:Kritik Gita Savitri, Zaskia Adya Mecca: Punya 6 Anak Malah Ngerasa Makin Muda
"Jadi ketika punya klasifikasi brand dengan jelas, nyawanya jelas seperti apa karakternya, orang akan tahu kenapa harus belanja di kamu. Gak akan kesaing sama kanan kiri, karakter sih," tandas Zaskia Adya Mecca.
Zaskia Adya Mecca kini semakin melebarkan bisnis fashion muslim. Terbaru, ia diundang dalam acara Shipper Legendary Brand Festival di PIM 3, yang berkolaborasi dengan LocalFest dan didukung oleh Ekolab. Zaskia bersama 100 pelaku usaha legendaris di Indonesia dan 10.000 pelaku UMKM mendukung acara ini.
Artikel Menarik Lainnya:
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: