Kategori Berita
Media Network
Selasa, 20 FEBRUARI 2024 • 17:44 WIB

Kemnaker Gelar Bimtek Service Excellence dan Complaint Handling

Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, membuka Bimtek Service Excellence dan Complaint Handling Petugas Layanan.

INDOZONE.ID - Pada Selasa, (20/2/2024), Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) menggelar Bimbingan Teknis (Teknis) Service Excellence dan Complaint Handling Petugas Layanan di lingkungan Kemenaker.

Hal tersebut dilakukan demi menciptakan pemahaman mengenai batasan dan hubungan yang jelas tentang hak, tanggung jawab, kewajiban, serta kewenangan seluruh pihak terkait penyelenggaraan pelayanan publik.

Hal tersebut pun disampaikan oleh Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, pada saat membuka membuka Bimtek yang berlangsung di Jakarta.

"Semoga Bimtek ini dapat membantu seluruh pemangku kepentingan dalam melihat perspektif dinamika layanan publik ketenagakerjaan kita, " ujar Anwar Sanusi, dalam keterangan tertulis yang diterima INDOZONE, Selasa (20/2/2024).

Baca Juga: Menyoroti Kasus Bullying oleh Anak-Anak Pesohor di Sekolah, Berikut Perspektif Islam dalam Penanganan Kekerasan

Anwar Sanusi menjelaskan membangun kepercayaan masyarakat atas pelayanan publik oleh penyelenggara pelayanan publik, merupakan kegiatan yang harus dilakukan seiring dengan harapan dan tuntutan seluruh warga negara tentang peningkatan pelayanan publik.

"Karena itu, pelaksanaan pelayanan publik harus memiliki standar yang prima, " ujarnya.

Sekjen Kemnaker, Anwar Sanusi, membuka Bimtek Service Excellence dan Complaint Handling Petugas Layanan.

Bagi petugas layanan, melalui Bimtek ini diharapkan dapat memahami  kebutuhan masyarakat dan hal apa saja yang menjadikan indikator kepuasan; tahapan serta teknik pelayanan prima; dan memahami pelayanan dari sudut pandang masyarakat.

Kepala Biro Humas Kemnaker Chairul Fadhly Harahap mengungkapkan jumlah pengaduan yang diterima Kemnaker setiap tahun terus mengalami peningkatan.

Baca Juga: Penjelasan Tentang Nisfu Syaban, Apa, Kapan, dan Peristiwa yang Terjadi Saat Itu

"Allhamdulillah tahun 2023, meski belum 100 persen, kita sudah selesaikan hampir semuanya pengaduan dan konsultasi layanan ketenagakerjaan," katanya.

Urgensi Bimtek Service Excellence dan Complaint Handling Petugas Layanan ini penting digelar terkait kesiapan mental dibanding kesiapan skill dan kompetensi petugas layanan.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Press Release

BERITA TERKAIT
BERITA TERBARU

Kemnaker Gelar Bimtek Service Excellence dan Complaint Handling

Link berhasil disalin!