Ilustrasi Memesan Makanan di Restoran.
INDOZONE.ID - Sebuah studi terbaru mengungkapkan bahwa 86% dari generasi Z mengalami kecemasan ketika harus memesan makanan di restoran.
Penelitian ini dilakukan oleh restoran Prezzo, yang melakukan survei terhadap lebih dari 2.000 orang di Inggris, membahas tingkat kenyamanan mereka saat makan di luar.
Baca Juga: Kisah Pria Jual Ginjal untuk Beli Barang Mewah Lalu Tiga Hari Kemudian Semuanya Dicuri
Iustrasi Date di Restoran (Freepik.com @freepik)
Survei yang dilansir dari Business Insider tersebut menemukan bahwa beberapa faktor memicu kecemasan ini, termasuk harga makanan, kesulitan menemukan menu yang disukai, dan penyesalan atas makanan yang sudah dipesan.
Selain itu, lebih dari sepertiga generasi milenial juga melaporkan bahwa banyaknya pilihan menu yang ditawarkan menjadi salah satu pemicu kecemasan yang dikenal sebagai "menu anxiety."
Baca Juga: Jurusan IPA, IPS, dan Bahasa Dihapus, Ini Penjelasan Kemendikbudristek
Dari riset tersebut, terungkap bahwa 38% Gen Z dan milenial lebih memilih untuk mengetahui pilihan menu restoran terlebih dahulu sebelum pergi.
Selain itu, satu dari tiga anggota Gen Z alami kecemasan saat makan di restoran cenderung meminta orang lain untuk memesan makanan bagi mereka.
Baca Juga: 7 Contoh Yel-Yel Singkat dan Mudah Dipahami untuk MPLS Anak SD
Ilustrasi Makan Bersama Keluarga di Hari Libur
Media sosial menjadi salah satu pemicu utama kecemasan ini. Banyak dari Gen Z alami kecemasan saat pesan makan mengambil keputusan berdasarkan referensi yang mereka temukan di platform sosial.
Mereka cenderung memilih makanan atau minuman yang sudah banyak diulas atau ditampilkan di media sosial.
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Business Insider