Kategori Berita
Media Network
Rabu, 15 NOVEMBER 2023 • 07:05 WIB

Pesanan Ekspor Brand Lokal dan UMKM Meningkat 4 Kali Lipat, Bukti Shoppe 11.11 Big Sale Jadi Pendorong Pertumbuhan dan Peluang Bisnis

Ilustrasi E-Commerce.

INDOZONE.ID - Pada era digital yang terus berkembang sepert saat ini, sangat penting bagi brand lokal dan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) untuk terus berinovasi. Salah satunya adalah memanfaatkan peluang yang ada dan terus bertransformasi sehingga memperkuat eksistensi mereka.

Terlebih di periode kampanye menuju akhir tahun, Shopee 11.11 Big Sale yang berlangsung hingga 11 November tidak hanya menjadi momen penting bagi konsumen untuk mengejar promo menarik dan berbagai kelengkapan, namun juga menciptakan peluang baru bagi pelaku usaha dalam meningkatkan pertumbuhan bisnis lebih kokoh dan berdaya.

Merespons dengan pencapaian yang luar biasa, tercatat peningkatan pesanan ekspor yang mencapai lebih dari 4 kali lipat pada puncak kampanye 11.11 Big Sale. Kesempatan ini ternyata dimanfaatkan dengan baik oleh brand lokal dan UMKM di Shopee dalam memperkuat potensi merupakan langkah lanjutan guna menciptakan bisnis yang berkesinambungan.

Selain kampanye yang tengah berlangsung, hal ini terwujud dari dukungan berbagai program inisiatif, seperti Program Ekspor Shopee yang menjadi salah satu strategi untuk memperluas bisnis ke pasar luar negeri.

Baca Juga: Tunjukkan Kepeduliaan kepada Sesama, Relawan Ganjar Beri Bantuan 30 Ribu Liter Air kepada Warga Grobogan

“Program Ekspor Shopee bukan hanya pintu gerbang untuk membuka kesempatan baru, namun juga alat untuk memperkuat strategi bisnis. Tentunya para brand lokal dan UMKM akan kami bimbing melalui Kampus UMKM Shopee dan Kampus UMKM Shopee Ekspor mengenai bagaimana memahami tren pasar internasional, menyesuaikan produk dengan preferensi global, sambil mengoptimalkan platform e-commerce Shopee sebagai strategi kedepannya. Kami harap melalui program inovatif yang Shopee hadirkan dapat dengan senantiasa membantu para brand lokal dan UMKM semakin maju,” lanjut Monica.

11.11 Big Sale: Dorong Transformasi dan Buka Peluang Inklusif bagi Brand Lokal & UMKM

Brand lokal dan UMKM kini selalu berupaya untuk merangkul dan mengikuti tren belanja konsumen ini agar memiliki peluang besar untuk pertumbuhan bisnis yang signifikan. Antusiasme partisipasi penjual lokal turut mendukung kampanye 11.11 Big Sale dalam menghadirkan kelengkapan produk variatif dari berbagai kategori. Hal ini terlihat dari peningkatan transaksi hingga 7 kali lipat dari brand lokal dan UMKM di puncak kampanye 11.11 dibandingkan hari biasa.

Tidak hanya itu, masyarakat juga terlihat semakin semangat berburu berbagai produk incaran lokal dan UMKM, khususnya pada kategori Kecantikan, Fashion, dan Gaya Hidup yang ternyata mendapat perhatian spesial di hati konsumen sepanjang kampanye berlangsung. Hal ini menunjukkan bagaimana pelaku usaha local memanfaatkan Shopee sebagai mitra yang kuat dalam mendorong perkembangan bisnis dan penetrasi pasar digital yang inklusif.

Monica Vionna, Head of Marketing Growth Shopee Indonesia mengatakan bahwa hal ini menjadi salah satu kampanye untuk menawarkan promor terbesar pada akhir tahun.

Baca Juga: 10 Puisi Pendek tentang Keindahan Bulan dalam 2 dan 4 Bait

“Sebagai kampanye yang menawarkan promo terbesar akhir tahun, 11.11 Big Sale tidak hanya tentang berbelanja, tetapi juga menjadi bentuk dukungan Shopee untuk memberikan peluang dan eksposur yang lebih besar kepada merek dan produk-produk lokal. Tujuannya, mendorong para konsumen untuk semakin tertarik menjelajahi produk dalam negeri, seiring membantu brand lokal untuk dapat diterima seluruh masyarakat luas. Menariknya, di sepanjang kampanye 11.11," jelas Monica.

"Big Sale ini pun kami merasakan tingginya minat konsumen untuk berbelanja produk lokal dan UMKM dari ragam kategori yang dihadirkan. Hal ini menjadi aspek penyemangat kami untuk selalu memberikan berbagai inovasi dan inisiatif yang bermanfaat bagi seluruh ekosistem, mendorong pertumbuhan bisnis lokal, dan memperkuat koneksi antara penjual dan konsumen," lanjutnya.

Berkomitmen untuk menghubungkan pembeli dan penjual lebih dekat, ragam fitur seperti Shopee Live menawarkan solusi melalui interaksi dan komunikasi langsung secara real-time. Memungkinkan pembeli untuk bertanya tentang produk, dan bahkan melihat demonstrasi produk secara lebih jelas demi meningkatkan kepercayaan menjadi daya tarik tersendiri.

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi

Sumber: Press Release

BERITA TERKAIT
BERITA TERBARU

Pesanan Ekspor Brand Lokal dan UMKM Meningkat 4 Kali Lipat, Bukti Shoppe 11.11 Big Sale Jadi Pendorong Pertumbuhan dan Peluang Bisnis

Link berhasil disalin!