INDOZONE.ID - Memutuskan untuk resign dari pekerjaan bukan hanya soal mengucapkan selamat tinggal dan berkemas. Surat pengunduran diri yang Anda buat bisa menjadi penentu bagaimana atasan dan rekan kerja mengenang Anda.
Baca Juga: 10 Daftar Kota dengan UMR Tertinggi 2025, Bekasi Ada di Puncak Klasemen!
Apakah Anda akan pergi dengan penuh hormat dan kesan profesional, atau malah meninggalkan citra yang kurang baik? Dari surat resmi yang penuh kesantunan, hingga yang lebih santai namun tetap beretika, ada berbagai format surat resign yang bisa Anda pilih sesuai situasi dan hubungan dengan perusahaan.
Yuk, pelajari dulu format surat resign yang baik sebelum melangkah ke babak baru dalam karier Anda.
(Tempat, tanggal surat dibuat)
Kepada Yth,
(Atasan langsung atau HRD)
(Nama perusahaan)
(Alamat perusahaan)
Dengan hormat,
Melalui surat ini, saya ingin menyampaikan pengunduran diri saya dari (posisi terakhir kamu) di (nama perusahaan) terhitung mulai (tanggal terakhir bekerja).
Keputusan ini saya ambil dengan berat hati karena saya harus pindah domisili untuk keperluan keluarga yang tidak memungkinkan saya untuk tetap bekerja di (nama perusahaan). Saya sangat berterima kasih atas kesempatan yang diberikan selama saya bekerja di perusahaan ini, baik dalam pengalaman kerja maupun pembelajaran yang sangat berharga.
Saya akan berusaha untuk menyelesaikan tugas-tugas saya sebelum tanggal efektif pengunduran diri dan siap membantu dalam proses serah terima pekerjaan agar transisi berjalan dengan baik.
Terima kasih atas dukungan dan kerja sama yang telah diberikan selama ini. Saya berharap (nama perusahaan) terus berkembang dan sukses di masa mendatang.
Hormat saya,
Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi
Sumber: Instagram @atmaindonesia